Rabu, 04 Mei 2016

Wisweb Applet: Building with Blocks

Game ini terdiri dari permasalahan yang beragam dan mampu menarik perhatian serta sangat mengasyikkan.


- Building freely

pada game ini kita bebas berkreasi untuk membuat bangunan. Anda dapat membuat bangunan di siang hari ataupun di malam hari.

- Copy the building

pada game ini anda harus menirukan bangunan pada layar denagn jumlah kubus yang sama yang ditentukan oleh layar. Bila anda telah berhasil maka akan ada lingkaran hijau disamping soal.

- Building in the night

pada game ini hampir sama dengan copy the building tapi bedaya tampilan yang disajikan bangunan pada malam hari sehingga ini akan memiliki tingkatan yang lebih sulit bagi kita dalam meletakkan kubus-kubus untuk dibuat bangunan yang sama pada layar. Bila anda telah berhasil maka akan ada lingkaran hijau disamping soal.

- Building with height number

pada game ini ditampilkan bangunan dengan angka, angka itu merupakan jumlah kubus yang harus digunakan untuk membuat bangunan. Bila anda tekah berhasil membuat bangunan dengan benar maka akan ada lingkaran hijau disamping soal.

- Making height numbers

game ini merupakan kebalikan dari Building with height numbers. Dari bangunan yang ditampilkan pada layar, kita harus membangun bangunan tersebut berupa tampilan angkanya. Bila anda telah berhasil maka akan ada lingkaran hijau disamping soal.

- Building with three sides

pada game ini anda harus membuat bangunan dimana tampilan atas, depan dan kanannya harus sama seperti yang diminta pada layar. Bila anda berhasil makan akan ada lingkaran hijau disamping soal.

Game ini sangat bermanfaat untuk membuat siswa berkreasi dan berimajinasi serta melatih susut pandang siswa. Game ini meningkatkan kemampuan shape dan space siswa. Guru dapat menggunakan game ini dalam menjelaskan materi "Geometri" karena game ini meningkatkan kemapuan sudut pandang siswa.

Anda tidak akan tahu betapa serunya game ini kalau Anda belum mencobanya. Jadi, cobalah dengan mengunjungi :
http://www.fi.uu.nl/wisweb/applets/mainframe_en.html 

Sebelumnya, anda harus menginstall Java dahulu.
Share:

1 komentar:

  1. nice posting ...
    akan lebih baik jika dijelaskan cara mainnya

    BalasHapus

My SlideShare

About Unsri

Page Viewer

Flag Counter

Flag Counter

Feedjit

Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified