Rabu, 04 Mei 2016

Wisweb Applet: Tic Tac Go



Tic Tac Go merupakan salah satu game di wisweb applet yang berkaitan dengan pertambahan, perkalian maupun pengurangan.

Cara memainkan game ini yaitu:
1. Pilih tipe game yang terdiri dari 3 tipe yaitu Multiplication(perkalian), Addition(pertambahan) dan Subtraction(pengurangan).
 
3. Pada game ini anda dapat bermain sendirian, berdua maupun bertiga. Untuk memilih jumlah pemain maka anda harus memilih jumlah pemain yang terdapat dibawah kolom "3 Tic Tac Go"
2. Klik operasi perhitungan  pada kotak yang dapat menghasilkan nilai sesuai dengan angka yang tertera pada layar.
3. Bila kotak operasi perhitungan yang anda pilih sesuai maka kotak akan berubah warna, dan bila kotak berubah warna sebanyak tiga deretan berturut-turut berarti anda telah berhasil menyelesaikan misi.
4. Bila anda bermain lebih dari satu pemain maka yang duluan mendapat tiga deretan kotak berubah warnalah yang memenangkan game ini.
5. Untuk mencoba lagi maka klik "again"

contoh:
- satu pemain


- dua pemain


- Tiga pemain


Game ini sangat bermanfaat dalam pelajaran "operasi hitung" karena game ini dapat meningkatkan kemapuan siswa dalam berhitung.

Untuk lebih jelasnya silahkan anda mainkan game ini dengan mengunjungi: http://www.fi.uu.nl/wisweb/applets/mainframe_en.html

ingatlah, anda harus menginstal Java dahulu agar dapat memainkan game di wisweb applet. Selamat mencoba :)
Share:

2 komentar:

  1. dari beberapa yang icak post, menurut saya sudah sangat bagus, dan sangat bermanfaat. apalagi untuk beberapa pengetahuan game matematika yang icak share. mungkin ada beberapa yang belum mengetahui, tetapi dengan icak mempost ini, akan memberi pengetahuan baru, bagi orang yang belum mengetahuinya. kalau unutk saran mungkin lebih ke blognya cak, coba icak masukin gambar buat backgroundnya, jangan terlalu polos :).
    good job :)

    BalasHapus

My SlideShare

About Unsri

Page Viewer

Flag Counter

Flag Counter

Feedjit

Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified